TRANSLATE

Berikut 10 Senjata Paling Mematikan Perancis (Bagian V)

Posted by

2. DASSAULT RAFALE


Jet tempur ini disebut orang Prancis dengan Omnirole atau segala bisa karena dapat melakukan peran superioritas udara dan serangan presisi dengan mudah. Pesawt ini memiliki desain sayap delta yang sangat baik dengan canards yang diwarisi dari Mirage 2000. Sensor meliputi radar AESA, Optronics, ESM dan suit peperangan  elektronik Spectra yang dikatakan mampu mengalahkan sistem pertahanan udara paling modern.

Pesawat ini memiliki 12 cantelan yang mampu membawa berbagai macam rudal udara ke udara, udara ke permukaan, bom Guided, rudal anti kapal dan rudal nuklir ASMP.

1. RUDAL ANTI KAPAL EXOCET


Siapa yang bisa melupakan satu-satunya rudal yang mampu mengalahkan rudal kebanggaan Amerika dan Inggris? Rudal ini memiliki jangkauan 40-180 km tergantung varian dan terbang tepat di atas permukaan laut dengan kecepatan 0,8 Mach. Exocet berhasil mengekspos kesenjangan dalam pertahanan dari Angkatan Laut AS dan Inggris dan terbukti rudal kecil yang relatif murah dapat ditembakkan dari darat dan udara untuk menonaktifkan kapal perang modern yang mahal. Rusia mulai bekerja untuk juga mengembangkan rudal kecil dengan kinerja yang sama.

Saat ini, varian upgrade dari rudal ini dalam pelayanan garis depan di seluruh dunia. Rudal ini sekarang dapat diluncurkan dari kapal, jet tempur, kapal selam, helikopter dan peluncur mobile darat. Hal ini membuat mudah untuk menyembunyikan dan sangat fleksibel. Mirage dan Rafale bersama dengan Atlantique, telah dilengkapi dengan Exocet yang akan digunakan dalam peran perang maritim.

Helikopter Puma dan berbagai helikopter juga telah terintegrasi dengan rudal tersebut. Sebanyak delapan rudal Exocets dibawa setiap kapal kelas Horizon, Lafayette dan kelas FREMM.  Kapal selam Rubis, Scorpene dan kelas Agosta juga dapat menyebarkan varian Exocet yang diluncurkan bawah air dari tabung torpedo mereka. Memiliki catatan tempur cukup sukses dan menjadi sangat fleksibel dan mematikan menjadikannya layak untuk menempati urutan pertama dari 10 senjata paling mematikan milik Prancis.

Berikut video kehebatan dari senjata andalan militer Perancis yaitu rudal anti kapal EXOCET:




Blog, Updated at: 11:35:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Follow with G+

---------------------------------------------

---------------------------------------------

STATISTIK