TRANSLATE

Berikut 10 Senjata Paling Mematikan Perancis (Bagian III)

Posted by

06. CHARLES DE GAULLE


Charles de Gaulle menjadi satu-satunya kapal induk bertenaga nuklir di luar Angkatan Laut Amerika Serikat. Dengan panjang 200 meter dan bobot 40.000 ton dia memang bukan kapal induk terbesar, tapi dia menjadi kapal induk paling kuat di kelasnya. Kapal induk membawa sayap pesawat campuran Rafale-M dan Super Etendard (sudah pensiun), pesawat peringatan dini E-2, helikopter NH90, Gazelle dan helikopter Puma yang memungkinkan untuk melakukan proyeksi kekuatan ratusan kilometer dari kapal induk dan ribuan kilometer dari tanah Prancis.

Bahkan, ini menjadi satu-satunya induk Eropa yang berpartisipasi dalam operasi NATO dalam beberapa tahun terakhir karena negara-negara Eropa lainnya kekurangan tenaga kapal induk yang kredibel dan akan terus melakukannya selama beberapa dekade yang akan datang.

05.MAIN BATTLE TANK LECLREC


Leclerc adalah tank ultra-mahal,  dengan baik teknologi dan senjata tingkat tinggi. Dibangun oleh AMX untuk tentara Prancis. Tank tangguh ini memiliki meriam 120 mm dengan 46 butir amunisi, senapan co-aksial 12,7 mm dengan 1.100 putaran dan senapan 7,62 mm dengan 3.000 putaran. Paket senjata ini dikemas ke dalam tank yang dilindungi dengan sangat baik terhadap ancaman modern.

Batch awal Leclerc ini memiliki lambung baja dilas dengan baja modular. Batch terbaru memiliki lapis baja komposit dengan sisipan plat titanium dan Explosive Reaktif Armor (ERA) di sepanjang sisi. Hal ini memastikan perlindungan maksimal terhadap senjata anti-tank. Tank memiliki mesin diesel 8 silinder yang membuat perawatan mudah dan mengurangi biaya operasi bila dibandingkan dengan mesin turbin gas.


Blog, Updated at: 11:41:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Follow with G+

---------------------------------------------

---------------------------------------------

STATISTIK