TRANSLATE

5 Angkatan Darat Paling Kuat di Tahun 2030 (Bagian I)

Posted by

Negara mana yang akan memiliki angkatan darat terkuat pada 2030?
Beberapa pertanyaan sebagai parameter pengukuran yang relatif sederhana dapat membantu untuk menjawab pertanyaan negara mana yang akan memiliki angkatan darat terkuat, sebagai berikut ini:
  • Apakah angkatan darat memiliki akses ke sumber daya nasional, termasuk basis teknologi yang inovatif?
  • Apakah angkatan darat memiliki dukungan yang cukup dari otoritas politik, tanpa mengorbankan independensi organisasi?
  • Apakah angkatan darat memiliki akses untuk belajar pada pengalaman; apakah memiliki kesempatan untuk belajar dan berinovasi dalam kondisi dunia nyata?
1. India




Angkatan Darat India siap untuk berdiri di samping pasukan tempur darat paling elite di dunia.  Angkatan Darat mereka telah menangani operasi tempur di seluruh spectrum untuk melawan pemberontakan Maois di dalam negeri, pemberontakan Pakistan yang didukung di Kashmir, dan berbagai, operasi domestik lainnya yang lebih kecil.

Pada saat yang sama, Angkatan Darat India selalu siap untuk pertempuran intensitas tinggi melawan Pakistan dengan menerima pelatihan tempur realistis. Secara keseluruhan, pengalaman ini telah membantu mengasah kekuatan menjadi alat yang efektif untuk kebijakan luar negeri dan dalam negeri di New Delhi.

Meski peralatan Angkatan Darat India telah tertinggal di belakang pesaing, India kini memiliki akses ke hampir seluruh alam semesta dari teknologi militer. Rusia, Eropa, Israel, dan Amerika Serikat semua menjual barang mereka ke India, melengkapi kompleks industri militer dalam negeri yang terus tumbuh.
Meskipun kebutuhan untuk bersaing dengan kekuatan udara dan laut, Angkatan Darat India memiliki akses yang lebih besar pada teknologi maju dibanding masa lalu, sehingga kekuatan mereka lebih tangguh.

2. Perancis



Kompleks industri militer Prancis tetap kuat, baik di front domestik dan ekspor. Angkatan Darat memiliki peralatan komando dan komunikasi modern, dan menjadi tulang punggung untuk pasukan multilateral Uni Eropa.

Mereka juga memiliki akses ke peralatan yang sangat baik, termasuk tank dan artileri. Komitmen pemerintah Prancis untuk mempertahankan industri senjata dalam negeri juga kuat dalam mendukung Angkatan Darat.

Tentara Prancis memiliki pengalaman yang cukup dengan operasi di berbagai spektrum tempur. Mereka telah bertugas di Afghanistan dan Afrika Utara, menggunakan kekuatan reguler dan elite.

Selanjutnya di 5 Angkatan Darat Paling Kuat di Tahun 2030 (Bagian II)


Blog, Updated at: 9:51:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Follow with G+

---------------------------------------------

---------------------------------------------

STATISTIK