TRANSLATE

Militer Korsel Lepaskan Tembakan Peringatan Bagi Kapal Patroli Korut

Posted by

 

Angkatan Laut Korea Selatan melepaskan tembakan peringatan pada kapal patroli Korea Utara karena menerobos perbatasan maritim yang disengketakan, hari Senin kemarin (8 Februari). Ketegangan ini terjadi sehari setelah peluncuran roket jarak jauh Korea Utara.


Kementerian Pertahanan di Seoul mengatakan bahwa kapal Korea Utara melintasi perbatasan Laut Kuning sebelum pukul 07:00 pagi (2300 GMT Minggu).

“AL Korsel menembakkan beberapa tembakan ke arah sebuah kapal patroli Korut yang melintasi wilayah perbatasan maritim yang disengketakan pada hari Sabtu, memaksanya untuk mundur,” ujar seorang pejabat Kementerian Pertahanan Korsel.

“Kapal Korut tidak membalas tembakan peringatan tersebut, dan tidak berusaha untuk membuat tindakan provokasi lainnya,” sambung pejabat itu yang berbicara dalam kondisi anonim

Seorang pejabat Kementerian Korea Selatan mengatakan, “dengan cepat kapal mereka mundur setelah angkatan laut Korea Selatan melepaskan tembakan peringatan.”

Batas maritim de-facto antara kedua Korea – Garis Batas Utara – tidak diakui oleh Pyongyang, yang berpendapat itu secara sepihak ditarik oleh pasukan PBB yang dipimpin Amerika Serikat setelah Perang Korea 1950-1953.


Blog, Updated at: 8:12:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Follow with G+

---------------------------------------------

---------------------------------------------

STATISTIK